Mar 22, 2012
fwadmin

SERTAKAN TUHAN

SERTAKAN TUHAN

Yakobus 4 : 15
”…Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini itu.”
Bacaan Yakobus 4 : 13-17

Sejak awal manusia diciptakan Tuhan sudah punya tujuan yang jelas yaitu agar manusia mengelola bumi ini (Kej 2 : 15). Manusia di berikan karunia istimewa berupa akal budi kepintaran agar bumi bisa dikelolah dengan baik. Sadarkah kita bahwa kita semua begitu istimewa di hadapan-Nya sehingga Ia mempercayakan tugas itu kepada kita. Selain punya akal budi manusia juga di beri free will alias kehendak supaya kita bisa memilih banyak hal. Nah karena free will inilah kadangkala kita salah, kita memilih hal yang sesuai dengan kehendak kita sendiri dan bukan kehendak Tuhan.

Seringkali kita mengerjakan sesuatu sendiri, buat rencana sendiri, pake hikmat sendiri dan mengandalkan diri sendiri. Kita merasa mampu dengan pengetahuan yang kita punya untuk mengerjakan dan membuat rencana ini itu, merasa yakin bahwa apa yang kita rencanakan sudah sempurna dan pasti berhasil. Nyatanya dalam Amsal 19 : 21 bilang kalo Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.” Itu emang benar karena banyak rencana yang disusun sedemikian rupa dan diprediksi berhasil tapi toh akhirnya gagal. Itulah…kita hanya bisa berencana tapi kehendak Tuhanlah yang jadi.

Tuhan itu Maha Tau, Dia tau apa yang terjadi sebelumnya, hari ini bahkan masa yang akan datang. Maka adalah sangat bijak kalo sebelum kita mengerjakan sesuatu kita tanya dulu sama Tuhan, kita konsultasikan dulu sama Daddy-J karena Dia tau apa yang terbaik untuk kita, Daddy sangat baik dan Dia sangat ingin melihat rencana kita berjalan dengan baik dan kita bahagia. Oleh karena itu Dia mau kita menyertakan Dia dalam segala aspek kehidupan, baik dalam keluarga, pekerjaan atau apapun juga yang menyangkut kehidupan  kita agar bisa menikmati perjalanan rencana indah yang sudah Ia rancang bagi kita. Meskipun Dia tau segala sesuatu, tapi Ia mau kita sendiri yang kasih tau Dia tentang apa yang ingin kita kerjakan, So…bawalah setiap perkara kita kepada Tuhan agar segala sesuatu berjalan dengan Baik. Dan bisa dipastikan apapun yang Dia kerjakan adalah yang terbaik buat kita. :)

4 Comments

  • Dear Mr.KENNY,

    Terima kasih banyak atas Renungan yang sangat memberkati kami.
    Memang untuk melakukan segala sesuatu harus kita lakukan untuk menyenangkan hati Tuhan,
    Tetapi kenyataan banyak hal yang kami lakukan untuk kepentingan pribadi,
    Untuk mengetahui apakah yang kita lakukan dapat menyenangkan hati Tuhan perlu kepekaan dari hubungan pribadi dengan Tuhan,karena Tuhan punya caraNya sendiri untuk menyempurnakan setiap pribadi manusia.

    Sekali lagi terima kasih banyak dan Tuhan Yesus memberkati.

    • Terima kasih kembali. Semoga kuasa dan rahmat daripada Tuhan terus menyertai kita.

    • Terima kasih kembali. Saya senang bisa melayani.

  • “segala perkara dapat kutanggung didalam DIA…” Yesus Maha segalanya !
    Thanks for sharing Mr. Kenny… JBU !

Leave a comment

Subscribe now!

Dapatkan artikel terbaru dari Faithwords di inbox Anda. Cukup dengan mendaftarkan email di kolom berikut:


(e.g: gabriel@yahoo.co.id)

you can unsubcribe anytime later from your email. Delivered by Google FeedBurner

Dukung kami

Bantu vote situs Renungan Harian kami dengan menekan tombol dibawah ini:



Login dahulu dengan Gmail anda
Delivered by Google +1

Cek juga